Puisi CINTA Kimia : Senyawa Cinta

2 Jul

Sebenarnya, bila CINTA itu bisa digambarkan dengan senyawa kimia, dia akan bisa diwakili dengan senyawa kimia apa?

Dalam kimia analitik, kita diajarkan cara untuk mengidentifikasi suatu senyawa, berdasarkan karakteristik masing-masing senyawa kimia. Atau lebih dikenal dengan Analisis Kualitatif*

*hahaha gw suka ketawa sendiri kalo denger “analisis kualitatif”.  Ini mengingatkan gw pada satu temen gw yang ketika sidang sarjana, dengan elegannya menjawab pertanyaan dosen dengan suatu jawaban yang  sangat-sangat tidak terduga.

dosen penguji KA      :   yasudah,,apa yang kamu ketahui tentang kimia analitik??

temen gw      :   kimia analitik.. . . suatu bagian dari program studi kimia. . .sebuah kelompok kajian yang melakukan analisis kimia secara kuantitatif dan kualitatif. . .

dosen penguji KA     :  ya, terimakasih, pemimpin sidang.

Ghuahahahaha. Gw suka ketawa sendiri kl nginget kejadian diatas.

Oke oke, kembali ke masalah CINTA.

Untuk mencari senyawa kimia apa yang bisa menggambarkan cinta, mari kita pelajari sifat-sifat senyawa cinta :

1. The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched – they must be felt with the heart.

-Helen Keller-

Senyawa yang  tidak bisa dilihat atau dipegang, hanya bisa dirasakan : Asam Asetat.

——————–

2. I have found the paradox that if I love until it hurts, then there is no hurt, but only more love.

-Mother Teresa-

Senyawa yang hanya muncul di awal dan akhir reaksi : Enzim beta-Glukosidase.

*sebenernya sih semua jenis enzim bisa (inget kembali persamaan reaksi Michaelis Menten tahun 1913)  :D

——————

3. Today I begin to understand what love must be, if it exists. When we are parted, we each feel the lack of the other half of ourselves. We are incomplete like a book in two volumes of which the first has been lost. That is what I imagine love to be: incompleteness in absence.

-Edmond and Jules de Goncourt-

Senyawa yang tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus ada bantuan senyawa lain :  Enzim alfa-Amilase *butuh kofaktor ion Ca2+

——————

4. True love comes quietly, without banners or flashing lights. If you hear bells, get your ears checked.

-Erich Segal-

Senyawa yang harus diwaspadai : Asam Sulfat (H2SO4).

——————–

5. Love, like a river, will cut a new path whenever it meets an obstacle.
-Crystal Middlemas-

Senyawa yang reaktif  :  Karbonmonoksida (CO).

——————–

6. You know you are in love when you see the world in her eyes, and her eyes everywhere in the world.
- David Levesque –

Senyawa yang ada dimanapun didunia ini :  Oksigen (O2).

——————-

7. Love cures people — both the ones who give it and the ones who receive it.
-Karl A. Menninger-

Senyawa yang ketika diberikan, diterima juga oleh sang pemberi : H2S alias Gas Kentut !!

*hahaha. Btw, gw isenk nyari di Google seperti apa sih H2S ini. Liat apa yg gw temukan :

“H2S : Senyawa ini mudah terbakar dan beracun.

Menghirup bahan ini dapat menyebabkan pingsan, gangguan pernafasan, bahkan kematian.”

GYAKAKAKAKAKAKAK . .ternyata, tanpa disadari, mungkin kita telah membunuh seseorang. . hahahahaha  *lol*

——————

8. Love is strong yet delicate. It can be broken. To truly love is to understand this. To be in love is to respect this.
- Stephen Packer –

Senyawa yang kuat tapi dapat rusak : Alumunium Oksida (AlO2)

*nama lain : keramik.

—————-

9. Love is something eternal; the aspect may change, but not the essense.
-Vincent van Gogh –

Senyawa yang abadi : DNA mitokondria

*anak2 Pa Agus monggo kasi penjelasan :D .

—————-

10. Love cannot save you from your own fate.

-Jim Morrison-

Senyawa yang tidak bisa merubah takdir seseorang : H2O

*sebenernya ya semua senyawa kimia ga bisa mengubah takdir manusia. :P

—————-

11. Love is like the sun coming out of the clouds and warming your soul.
- Author Unknown –

Senyawa yang menenangkan jiwa : CH3Cl (kloroform).

—————

12. Love expands.
-Hugh Prather-

Senyawa yang berkembang dengan merebut sesuatu yang bukan miliknya : NaOH (padatan) *higroskopis.

—————–

13. Love is a medicine for the sickness of the world; a prescription often given, too rarely taken.
-Dr. Karl Menninger-

Senyawa yang mampu mengobati penyakit :  Acetaminophen alias Paracetamol.

—————–

14. Love is a wild bird that no one can tame. It’s useless to chase it If it won’t play the gam.

-From the Opera Carmen-

Senyawa yang tidak bisa diamati : senyawa transisi tautomerisasi keto-enol.

*heheheee  agak maksa  :P

——————

15. Love is like a mountain, hard to climb, but once you get to the top the view is beautiful.
- Daniel Monroe Tuttle –

Senyawa yang sangat susah didapat, tapi sekalinya didapat, semua terasa lega : koloni transforman Saccharomyces cerevisiae.

*ghuahahahahaha curhat mode : ON !!

Saking susahnya didapet, wisuda gw ampe diundur ! :D

—————–

Sekian,

GBU

:)

—————-

puisi cinta kimia yang lain : puisi cinta kimia : reaksi cinta.

11 Responses to “Puisi CINTA Kimia : Senyawa Cinta”

  1. malicemrc May 21, 2012 at 6:44 pm #

    terimakasih, senyawa cienta :D

    love in senyawa cinta huhu mantep abis dah

  2. senyawa cienta May 7, 2012 at 2:00 pm #

    love in senyawa cinta huhu mantep abis dah

  3. malicemrc October 17, 2009 at 5:15 pm #

    hehehe…makasi setiani :)

  4. malicemrc October 17, 2009 at 5:15 pm #

    wuaah ada lulusan farmasi angkt bicara :D iya kak, bisa jg tuh antibiotik..hehehe…
    ttg senyawa transisi? yap, ga eksis, alias cm ada diatas kertas, ato simulasi molekul secara komputasi hehehe :D

  5. malicemrc October 17, 2009 at 5:12 pm #

    uwoow keke saking kagumnya, komennya ampe 2 biji hehehehe tengkyu..tengyuu :D

  6. malicemrc October 17, 2009 at 5:12 pm #

    hehehe permatax ente gan! :P
    iya, bagian paling menarik tuh yg nyari quote-nya…stgh jam mah ada…hahaha…
    LANJUTKAN !! :D

  7. Setiani July 3, 2009 at 5:11 pm #

    keren banget analoginya dengan unsur kimia @.@

  8. Grace July 2, 2009 at 12:24 pm #

    Kebetulan saya anak analisis (farmasi juga ada analitiknya :p), tapi klo ditanya apa yg saya tau soal kimia analitik ntah mau jawab apa..hehehe

    Love is a medicine for the sickness of the world; a prescription often given, too rarely taken.
    -Dr. Karl Menninger-

    Hmm, yang sering diresepkan tapi jarang dikonsumsi gitu ya? mungkin yang lebih cocok adalah antibiotik..
    tiap resep pasti aja ada antibiotik, tapi ya itu pasiennya suka ga taat..disuruh diabisin teh malah ga diabisin.

    Senyawa yang tidak bisa diamati : senyawa transisi tautomerisasi keto-enol
    hahahahaha, senyawa macem itu bukannya cuma ada di kertas ya? (klo ga salah)

  9. Keke July 2, 2009 at 11:54 am #

    Hebat nay…!u bisa ngehubungin/nemuin kaitan antara cinta dan senyawa kimia…jd klu orang yg ga ngerti bisa ngerti krn comparison yg u buat..! Bangga deh g ama u! u berbakat jadi dosen… :)

  10. Keke July 2, 2009 at 11:52 am #

    wah, ternyata kimia itu mudah dimengerti ya…hebat nay bisa ngehubungin antara cinta dan senyawa kimia…hebat!

  11. ijo cihuy July 2, 2009 at 4:55 am #

    wkwkwk..aQ perdana ni ka..
    manteb dah, bs aj nyari perumpamaanny..
    Quoteny jg bagus2, brp jam nyariny??

    plg suka bagian H2S ato terjemahanny (maap) kentut..
    ahahahahaha..trnyata Qt pny sisi pembunuh jg..

    btw, sp tu yg sidangny bgitu, asik bner singkat..
    hohoho..LANJUTKAN kak..LEBIH CEPAT LEBIH BAIK..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,309 other followers

%d bloggers like this: