Kiat Meningkatkan Energi

23 Oct

Minum air putih di pagi hari

Minum 2 gelas air putih begitu bangun tidur dapat mencegah dehidrasi, penyebab utama lelah.

Akupresur telinga

Dengan ibu jari dan telunjuk, tekan kuping telinga ke atas dan ke bawah selama 20 detik.

Lebih sering coffee break

Minum sedikit kopi di sepanjang hari dapat mencegah kantuk secara lebih baik dibandingkan 1 cangkir besar di pagi hari.

Aroma peppermint

Aroma basil, peppermint, eucalyptus, dan rosemary meningkatkan kejernihan berpikir.

Menguap

Menguap mengalirkan oksigen ekstra ke dalam paru, yang lalu membantu membangunkan otak dan membuat Anda bersemangat.

Stretch

Riset Louisiana State University menunjukkan, stretch selama 30 detik setiap 15 menit bisa membuat Anda tetap bersemangat sepanjang hari.

Lakukan pernapasan yoga

Duduk di kursi dan tarik napas dalam. Hembuskan secara perlahan dan total. Tarik pusar ke tulang belakang. Tarik napas dan hembuskan dengan ditiup-tiup pendek sebanyak 15 kali. Tarik napas dalam lagi dan hembuskan. Ulangi 3 kali.

@AURA/edisi 34/Th. XI/2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: