HMIF – AMISCA : Olimpiade ITB Volley Putra terbaik (heheheeee. . .)

2 Feb

Haha. . judulnya rada berlebihan. . soale pertandingan olim volley ini masih babak penyisihan. . buat gw (dibawah nama “AMISCA”), pertandingan ini ga berpengaruh apa2, coz kita udah 2 kali kalah, dan kalopun menang, ga kan lolos. . tapi, gw gamau pasrah gitu aja. . .ini adalah Olimpiade V KM-ITB 2009. .

Tapi meskipun begitu, gw bisa bilang pertandingan ini adalah pertandingan volley terbaik AMISCA yg gw alami. .

Pertandingan berlangsung Kamis, 29/1/2009. .Hadirlah kita di lapangan cc barat itu ‘pas-pasan’, cuma 6 orang, tanpa cadangan dan supporter. . .berlawanan banget ama lawan kita anak2 informatik (HMIF), yg jumlah pemaennya yg hadir 2 kali lipat dari pemaen kita, dan jumlah suporternya 2 kali lipat dari jumlah pemaennya. . haha. .

Banyak sih penonton yg dateng ke cc siang itu, Cuma sebagian besar lainnya pada nonton basket cewe di lapangan sebelah. . huhuu. . .

So let the game begin. .

Set pertama, kita kalah agak jauh. . 25-11 kl ga salah.. . wah. . HMIF udah diatas angin nih. . pendukungnya udah rame banget. . .

Set kedua, waaah. . ternyata kita sempet unggul dari mereka, yg gua inget pas time-out itu 8-6. . wah. . semangatlah kita!! Pertandingan berlangsung ketat dan kejer2an. . gw ampe teriak2 sendiri kl kita dapet poin, ampe suara gw abis. . .sangat menegangkan, coz kita ngejer mereka di angka 21, jadilah 21-21 kl ga salah. . . .dari situ beberapa kali time-out. . . sangat menegangkan pasti buat penonton, dan harusnya buat gw sebagai pemaen juga tegang. . tapi sangking konsentrasinya kali yah, ga gemeteran tuh. . . terus aja kita teriak2 tiap dapet poin, dan sampailah di angka 24-23 utk HMIF. .

Pas time out, gw bilang ke semuanya, “woy, kita udah sejauh ini, masih pengen maen kan?! Ayo kejer dan menangin set ini, biar kita maen lebih lama lagi!!”

Ternyata kejadian. . kita berhasil menyamakan skor, 24-24. . kita teriak lagi kesenengan. . ga kerasa teriakan kita ketutupan ama sorak-sorai pendukung yg dibelakang, tanpa gw pratiin mereka neriakin sapa, AMISCA ato HMIF. . .

Wah. . deuce nih!!. . kata wasit, diterusin ampe beda 2. .

Dagdigdug aja ini mah. . kl ga salah, berakhir di 28-26 buat AMISCA. .

Waaaaaah. . pas kita mastiin kemenangan set kedua itu. . gw teriak sekenceng2nya ampe suara gw ga bersisa. . .akhirnya kita bisa memenangkan 1 set !!!

Gw liat tribun penonton, ternyata udah penuh ama penonton. . buset dah. . .bahkan penonton yg di basket juga pada neriakin HMIF ama AMISCA. . can you feel it??

Masuklah kita ke set ketiga. . .utk set ini, kita nyari 15 aj. .kejadian di set kedua terjadi lagi : kita kejer2an angka, tempel2an trus. . luar biasa anak2. . .suasananya bener2 gabisa gw gambarkan. . .gw bias bilang, beruntunglah kalian yg hadir di cc siang itu. . .

Balik ke jalannya pertandingan, sampailah di skor 14-13 buat HMIF. . teriakan2 suporter mereka makin keras. . yg sempet kedengeran di kuping gw : “abisin !! abisin !!” hahha. . .

Tanpa diduga, kita bias nyamain skor!!! 14 sama!! Berlangsunglah yg namanya deuce, which mean pertandingan berakhir pas skornya beda 2. . well. . sangat ketat dan menegangkan sodara2. . 14-14 ; 15-14 ; 15-15 ; 16-15 ; 16-16; 17-16, dan AKHIRNYA berakhir di skor 18-16 buat kekalahan kita. .

Waah. . .kita kalah untuk ketigakalinya. . tapi gw puas banget ama perjuangan kita di pertandingan ini. .perjuangan tetes darah penghabisan ini ga muncul di kedua kekalahan sebelumnya. . .

Momen berkesan lainnya muncul setelah itu. . pas salaman, lawan kita, HMIF ngucapin : nice game, nice game. . yes bro, gw juga ngerasain hal yg sama”, dalem hati. .

Abis itu, penonton –tak terasa udah sangat banyak– pada tepuk tangan semua, tak terkecuali yg ada di lap basket. . luar biasa. . .momen yg tak telupakan. . .gw meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. .perjuangan amisca di cabor volley putra berakhir dengan luar biasa. .

Gw rasa, pesan sebenarnya dari Olimpiade tercapai di pertandingan itu. .semangat tak kenal lelah, sportivitas, pantang menyerah, dan fighting spirit telah sangat tergambar kemarin. . .terpenting dari sebuah pertandingan bukanlah hasil akhir, tapi bagaimana kita menjalankannya : dengan giving my best ato cuma setengah hati. .

dengan giving my best, kekalahan pun tidak akan kita sesali. .

Bravo Olimpiade V KM- ITB 2009

Leave a Reply

