The Power of Love….bagian dari Sugesti ??

4 Mar

ho5. . ini judul lagunya celine dion ya kl ga salah. .
artinya : kekuatan cinta
beneran ada ga sih?
kl gw sih udah pernah ngalamin sendiri, pas lagi sakit. . . entah karena sugesti, ato karena emang kekuatan cinta. .
ha6..
dulu waktu gw lagi sakit borongan ky sekarang ini (batuk pilek demam panas dingin masuk angin merinding pusing dll), tiba2 ada seseorang teman nge-sms nanya kabar, dan gw jawab aja lagi sakit, dan dia bilang cepet sembuh ya..
besoknya, gw sembuh. .he2. .padahal ga minum obat..inikah kekuatan cinta?


biar ga timbul isu sana-sini, gw luruskan cepet2, teman yg gw maksud barusan adl kecengan gw he5.

dari segi agama, memang kesembuhan berasal dari Tuhan. Tuhan sedang ‘menegur’ kita aja lewat penyakit.

dari segi medis, kesembuhan ditangani oleh pengobatan yg baik dan benar oleh dokter.

dari segi biokimia, kesembuhan terjadi bila metabolisme tubuh yg terganggu telah berjalan kembali dengan normal seperti yg seharusnya

dari segi psikologis, yg namanya penyakit itu adl buah dari kecemasan pikiran kita saja (kl positiv tinking terus, ga akan sakit —ini ada bukunya lho yg ngomong gini–)

so, balik ke pengalaman gw, apakah ini yg namanya kekuatan cinta?
gw sembuh karena hanya ada SMS dari teman gw itu?tapi kan itu bukan sesuatu yg reversibel (gw ngeceng dia,tp gtw dia gmn ke gw) ha6. .

jadi apakah kesembuhan itu adl kembali normalnya metabolisme tubuh kita setelah kita cukup beristirahat? yg gw dapet dari dosen biokimia medis gw sih itu : “kl sakit, ga perlu minum obat, cuma perlu makan, minum, dan istirahat yg cukup. makan untuk memulihkan persediaan ATP (energi) dalam tubuh kita, minum utk menjaga kadar air dlm tubuh, dan istirahat untuk memberi waktu kepada tubuh utk ‘memperbaiki diri’ ”

apa emang bener kesembuhan itu ada hubungannya dengan sugesti (psikologis) ?? contohnya ada tuh, ponari. .orang bisa tiba2 sembuh pdhl ga diapa2in, cuma disuru minum ‘air sakti’. sekedar guyon, kynya gw jg bisa tuh jadi dukun sakti ky ponari, yg nyembuhin banyak orang hanya dengan nyuru minum aer. karena ya emang begitu. kl sakit harus banyak minum. bahkan lebih hebat gw, gausa pake celup2 batu segala, cm tinggal bilang : “minum aqua yg banyak ya pak/bu, trus istirahat”.

ha5. .

ato..apakah kesembuhan itu adl berkat kepositif-tingkingan kita (ha6 apa tuh)??. maksud gw, pas lagi sakit, kita berpikir positif aja terus kl kita bakal sembuh, lalu jadilah kita sembuh..

ato..kesembuhan itu adl berkat dari Tuhan, setelah Ia mencobai kita??. misalnya setelah kita insaf nih ya, kita memohon ampun dan kesembuhan dariNya (kita ‘ingat’ kembali utk selalu mendekatkan diri kpd Tuhan). jadi kesembuhan adl hadiah dari Tuhan karena kita ingat kembali kepadaNya. mungkin kita terlalu sibuk ama kuliah dll, jadi lupa berdoa dll..

ho5..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: