Hang Out : Roemah Keboen

8 Aug

Senin, 3 Agustus 2009.

Sore hari, pas lagi nunggu autoclave di lab biokim bawah, tiba-tiba gw diajak ama kak Fean buat ikutan makan malem.

Gw, yang akhirnya meninggalkan autoclave (nitip ke Gest—thanks berat Gest !!😀 ), langsung menyusul ke Roemah Keboen.

Awalnya gw gatau di kebon mana itu Roemah Keboen, tapi pas dikasitau letaknya di jalan Riau depannya SUIS BUTCHER, oke lah gw siap nyusul.

Dari arah Taman Pramuka, gw ngelewatin lampu merah, dan ketika ngeliat SUIS BUTCHER di belah kiri gw, gw langsung ngeliat ke kanan : ga ada tanda-tanda keberadaan rumah/kebon/perumahan/perkebonan.

Jalan dikit lagi, ketemu Cafe Bali di sebelah kiri. Karena uda prustasi, gw tanya aja ke satpam di Cafe Bali itu.

Gw, “Pak punten mw nanya, Roemah Keboen dimana ya?”.

Satpam Cafe Bali (sambil senyum), “Oh itu sep, di seberang”.

Pas gw noleh ke kanan, astaga, bener aja ada plang gede bertuliskan “ROEMAH KEBOEN” hahahahahaha.

Gw, “Woooalaaa uda didepan mata toh..makasi pak hehehehe”.

Satpam Cafe Bali (sambil ikutan ketawa), “Iyaa sama-sama sep”.

Masuk sana, kesan pertama yang didapet : mantap, keren, elegan.

Abis pintu masuk, jalan buat kedalemnya berbentuk huruf  L, dan diujungnya (tepat di tengah-tengah rumah makan), ada panggung diatas kolam buat live music, dan ada yang menarik perhatian adalah motor gede yang ada di depan panggung tersebut.

roemah kebun

roemah kebun

Abis parkir motor di atas kolam itu (hahaha), gw langsung nyari-nyari rombongan kak Fean-kak Keni yang uda mulei mesen-mesen makanan. Hehehe.Fean- Keni

roemah kebun

Kita ada ber-12 malam itu.

Kak Edo-Edu-Septin-Keni-Fean-Pasjan-Anna-Iman-Ogie, Bu Ferni, Sari Dewi, dan gw sendiri, Marcell Sinay.

Kayanya gw tau kenapa disebut “Roemah Keboen”. Soalnya suasananya serasa lagi makan/piknik di perkebunan.

Liat aja latar dindingnya.

roemah kebun

Usul dari gw buat Roemah Keboen, kalo bisa dindingnya dibikin kaya screen saver gitu, jadi pemandangannya gonta-ganti. Plus dikasi suara kicau-kicau burung, pasti tambah ‘dapet’ feelnya.

———–

So langsung aja, as usual, kalo diajak makan ke tempat-tempat kaya gini, gw bakal milih menu yang judulnya aneh n susah dieja. Hehehe.

Inilah yang gua pesen : deli meat loaf steak (Rp 34.500). Gw tertarik karena ada nama temen gw disitu. Ternyata nama dia nama makanan hahaha.

Gw penasaran, apa sih “deli” ini? Apa sih “daging deli” ini ? Apa ini nama binatang layaknya daging ayam, daging sapi, dan ini ada daging deli ?? So gw baca deskripsinya.

Eng : grilled a tasty deli meat loaf steak, with fresh salad, pomme gratine and creamy mushroom sauce.

Ind :  panggang ‘deli meat loaf steak‘ disajikan dengan salad segar, kentang keju bakar dan saus jamur.

Jaaah kecewa. “Deli meat loaf steak” nya ga ada terjemahannya.

Daripada pusing mikirin nama, langsung aja liat penampakannya.

roemah kebon-deli meat loaf steak

deli meat loaf steak

Analisa masakan *Bondan Winarno mode ON  :  menurut saya, daging delinya ini enak, kerasa empuknya. Renyah pokonya. Trus kentang keju bakarnya…mmmmm…nikmat banget !! Gw lebih suka kentang kejunya daripada daging delinya. Trus kalo sayurannya ya standar la ya. Poko’e MAKNYOS !

Hahaha…

Buat minumannya, gw tertarik ama nama ini : Es Hitam Manis (Rp 9.750).

Ambon manise banget nih minumannya..

roemah kebun

Analisa minuman :  hmm, sebenernya agak kecewa ama minuman ini. Campurannya kaya yang ga jelas. Diatasnya dikasi cherry, didalemnya yang item-item tuh cincau yang dipotong kotak-kotak gt (kaya yang di tukang es campur). Nah pelarutnya nih yang gw bingung. Ada rasa-rasa tape (peuyeum) dikit, tapi blur. Jadi gajelas ini tuh apaan. Genre nya JUICE, tapi juice apa?? Ga jelas ah. Rada kuciwa. Hohoho.

Oia, satu lagi mengenai tempat makan ini : menurut gw sofanya rada aneh. Senderan lengannya itu loh, setinggi leher. Jadi kalo makan kita kudu maju kedepan alias duduk di ujung sofanya. Liat aja pose ga nyaman kak Edo ini (hahaha).

roemah kebun

Well, akhir kata, it was a nice dinner, for all of us, especially kak Fean n kak Keni, sukses selalu !!

——-

Sekian

GBU

🙂

———–

*note : this review has been approved and published in OpenRice.com/Bandung/Roemah_Keboen. 😀

Leave a Reply

