My New Photography Technique : “Vantage Point Photography”

18 Sep

Jumat, 18 September 2009.

Gw ngeliat-liat lagi foto-foto di laptop, dan gw tertarik dengan hangout gw yang ke Ciwidey kmaren.

Tiba-tiba gw merasa deja vu. Deja vu karena ada beberapa foto/kejadian yang sebenarnya terjadi di waktu yang sama, tapi dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Maksud “sudut pandang” disini adalah bener-bener sudut pengambilan foto yang berbeda. Hehehe. Berdasarkan itulah, gw  coba angkat kejadian ini yang gw kasi embelembel Vantage Point, mengutip judul salah satu box office movie yang keren abez menurut gw.

Sekarang gw akan memperkenalkan my new photography technique : “Vantage Point Photography” (<— istilah dari gw sendiri hahaha kl ada kesamaan nama dan teknik dengan yg sebenarnya, itu hanya kebetulan belaka hehehe).

Oke, what Vantage Point Photography is ?

Liat gambar ini :

ciwidey vantage point

Ini adalah hasil jepretan dari dalem mobil tempat gw berada. As you see, ada orang yg lagi megang kamera juga (sebut saja Kak Keni), yang lagi motret kita yang lagi ada di mobil. Dengan kata lain, ini adal gambar dari sudut pandang gw.

Kejadian ini juga bisa dilihat dari sudut pandang yang lain. At this point, dari sudut pandang kamera yang dipegang oleh Kak Keni tersebut. Seperti apa hasilnya?

ciwidey vantage point

Got it? That’s Vantage Point Photography. We see one moment from different point of view at the same time.

——–

So langsung saja, dengan bangga gw persembahkan…

Ciwidey : Vantage Point Photography

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

ciwidey vantage point

———

Here’s the lessons.

Vantage Point Photography is not that simple as it look.

It requires :

2 or more good camera : digicam/ SLR, with 5MP minimum (terkesan diskriminatif hahaha ga harus sih, yang penting hasil jepretannya bagus, ga ngeblur, dll :D).

2 or more ‘cameraman’ or ‘photographer’ (is a must!! You can not do the Vantage Point Photography if you just have 1 photographer with 2 cameras or more :D).

The photographers must understanding-each-other to get the Vantage Point Photos (jangan sampe pas si kameramen 1 lagi moto, kameramen 2 lagi ngerokok di kamar mandi, dsbl :D).

Hahaha. Uda berasa photographer pro aja gw ngasih-ngasih pelajaran segala. Ga bermaksud apa-apa, cuma mw berbagi. Hehehe.

———

Sekian,

GBU

🙂

2 Responses to “My New Photography Technique : “Vantage Point Photography””

  1. malicemrc April 27, 2010 at 1:56 pm #

    so narcist ya!
    hehehe
    great shot

    hehehe😀 makasi bro

  2. MangAndri April 27, 2010 at 10:11 am #

    so narcist ya!
    hehehe

    great shot

Leave a Reply

