Top 9 Christmas Song

26 Dec

Jumat, 25 Desember 2009.

Merry Christmas !

Momen Natal identik dengan kado, Sinterklas, ato pohon Natal. Tapi percayalah bahwa perayaan Natal tidak akan ramai, meriah dan berkesan kalau ga ada yang namanya lagu Natal alias Christmas Song.

Karena biasanya lagu-lagu Natal tidak ada perubahan dari tahun ke tahun, maka banyak para penyanyi di seluruh dunia berlomba-lomba me-remake atau mengaransemen ulang lagu Natal yang telah ada. Mulai dari era Mariah Carey, Brian McKnight sampai Josh Groban dan Christina Aguilera.

Sedangkan untuk musisi dari dalam negri yang paling TOP tidak lain adalah Glenn Fredly😀

Dan berikut ini adalah 9 lagu natal terfavorit versi penulis blog ini🙂

———

9.  Santa Claus Is Coming To Town – Mariah Carey.

You better watch out, you better not cry…..

Urutan kesembilan ditempati oleh lagu Mariah Carey ini. Intronya boleh slow, tapi pas masuk verse ni lagu langsung up beat, pianonya megang banget ! Pastinya bikin gw pengen joget-joget sendiri haghahghhag😀

———-

8.  O Happy Day – OST Sister Act II.

“O happy day, o happy day, when Jesus washed…”

Siapa yang ga kenal lagu soundtrack film Sister Act ini ? Berbeda dengan lagu “I Will Follow Him” pada film yang sama, lagu “O Happy Day” rupanya jauh lebih terkenal dan lebih sering dinyanyikan pada hari Natal.

Dibawakan  secara acapela disertai iringan piano (gereja banget !) membuat lagu ini sangat tepat untuk merepresentasikan what choir is.

———–

7.  This Christmas – Glenn Fredly feat PASTO.

Berbagi cinta bersama, dan habiskan waktu bersama

and this christmas will be very special christmas for me….”

Ini dia satu-satunya dalam list gw ini yang berasal dari dalam negri. Glenn Fredly yang berkolaborasi dengan PASTO menyayikan “This Christmas”, salah satu hits natal di albumnya taun 2006 kl gasalah.

Sebenernya gw agak bingung mw milih yang versi Glenn ini ato yang versi Christina Aguilera. Variasi musiknya hampir sama. Dan yang bikin gw akhirnya milih Glenn adalah karena adanya alunan saxophone si “Ambon manise”, Nicky Manuputty di lagu ini. Groovy abis😀

———–

6.  Joy To The World – Mariah Carey.

“Joy to the world, the Lord is come…”

Ini adalah lagu keduanya Mariah Carey di list gw. Yang gw suka dari versi ini adalah selaen musiknya yang mantap, juga bagian fill in-nya Mariah Carey ama choir yang :

“joy to the world..all the boys and girl..joy to the people everywhere you see…”

———–

5.  O Holy Night – N’Sync.

“O holy night! The stars are brightly shining…”

Ini versi acapela-nya N’Sync, keren banget. Kayanya lagu lama ya, soalnya masih ada si Justin Timberlake yang masih culun hahahahaha. Gw gatau yang mikirin ide acapela mereka ini adalah personil N’Sync sendiri ato tim musiknya, tapi yang jelas gw suka banget ama versi ini.

————

4. Hark The Herald Angels Sing – Israel and New Breed.

“Hark the herald angels sing, glory to the newborn King…”

Lagu ini kalo versi bahasa Indonesianya tuh yang  “Gita Sorga Bergema”.

Komentar gw pas pertama kali denger lagu versi Israel ini adl : “Wooooww”, dengan mulut menganga terus sepanjang lagu. Intro dibuka dengan piano ketukan 7/8, setelah itu pas masuk lagu ketukannya berubah jadi 4/4. Sadis.

Gw gabisa komen apa-apa lagi…just one word…AWESOME !!

———–

3.  Have Yourself A Merry Little Christmas – Brian McKnight feat Christina Aguilera.

“Have yourself a merry little christmas, let your heart be light…”

Second runner up. Ini adalah versi duet Christina Aguilera dan penyanyi favorit gw, Brian McKnight. Diiringi alunan piano yang menyejukkan, perpaduan suara mereka di lagu ini benar-benar menenangkan hati. Pertama kali denger, gw langsung terhipnotis ama lagu ini.

———–

2.  O Holy Night – Mariah Carey.

Fall on your knees, O hear the angels’ voices…”

First runner up !! Ini dia. Loe belom Natalan kalo blm nyanyiin lagu ini. “O Holy Night” versi Mariah Carey dirilis tahun 1996, tapi menurut gw ini masih merupakan yang terbaik di dunia sampai saat ini.

Siapa sih yang ga terpana ama suara melengking-high tone nya dia. Meskipun dalam 10 tahun terakhir ini banyak penyanyi top di dunia (Christina Aguilera, Josh Groban, sampe Delon dan Mike Idol) yang coba bawain lagu ini, tapi tetep aja gabisa nandingin versi Mariah Carey.

————

1.  We Are The Reason -Kimia ITB 2005.

“We are the reason that He gave His live…

Hahahahaha urutan pertama dalam list lagu natal gw tentu saja adalah lagu yang pernah gw bawain sendiri. Ceritanya saat tingkat 3 (taun 2007), gw bareng temen-temen sejurusan Kimia 2005 berhasil melakukan apa yang namanya REKAMAN alias recording.

Bukan hal yang mudah untuk recording (dan latian-latiannya tentunya) ditengah-tengah masa UAS di bulan Desember itu. Penyertaan Tuhan sajalah yang bikin kami bisa terus maju selama proses recording ini.

Our team :

Marcell, Feidy, Erik (musik)

Dora, Cath, Cicit, Moci, Christine, Tina (penyanyi)

😀

————–

Oke, 9 lagu diatas adalah versi gw sebagai penulis blog ini. Gw pilih lagu-lagu ini murni berdasarkan pengetahuan gw, dalam artian ini adalah 9 lagu terbaik dari semua lagu natal yang pernah gw dengerin selama 22 tahun hidup di dunia hahahhaa.

Kalo ada yang pengen ngasih info tambahan (misal : cell ada yang bagus nih, First Noel-nya Josh Groban feat Faith Hill), silahkan. Penulis menampung ide kalian semua🙂

Akhir kata, Merry Christmas !!

GBU

🙂

4 Responses to “Top 9 Christmas Song”

  1. malicemrc December 29, 2015 at 9:44 pm #

    Hi Dwi, bisa dicari di google🙂
    Selamat Natal ya, GBU

    Ada lagu natal yg engbite ga

  2. dwi yuli saputra November 23, 2015 at 4:17 pm #

    Ada lagu natal yg engbite ga

Trackbacks/Pingbacks

  1. Lagu Natal yang Tak Lekang Oleh Waktu | Astaga.com - December 24, 2015

    […] https://malicemrc.wordpress.com/2009/12/26/top-9-christmas-song/ […]

  2. hadiah natal - November 3, 2011

    hadiah natal…

    […]Top 9 Christmas Song « MaliceMrc[…]…

Leave a Reply

