Hang Out : Ayam Goreng Asli Prambanan Jogja

2 Apr

Rabu, 17 Maret 2010.

Sepulang dari merayakan hari raya Nyepi di Amed, snorkling di pagi harinya, beres-beres barang di siang harinya, kita jadi pada kelaperan semua. Maka langsung meluncurlah gw dari Pantai Amed yang terletak ujung timur, menuju ke Denpasar di sebelah selatan Bali.

Pantai Amed

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam, akhirnya gw sampai di Denpasar, tepatnya di daerah Renon. Renon adalah daerah dimana banyak terdapat tempat makan yang buka sejak siang hari. Salah satunya ya ini : ‘Ayam Goreng Asli Prambanan Jogja’, tepatnya di Jl. Kapt. Cok. Agung Tresna no. 6T.

Menurut informasi yang bisa dipercaya sih, tempat ini lagi ‘hits’ banget masalah ayam gorengnya. So langsung aja ga pake ba-bi-bu gw mesen ayam goreng ala mereka. Penasaran seperti apa sih ayamnya. Well, benar saja, ketika pesanan gw dateng, gw liat dari fisiknya saja uda bisa kerasa kenikmatannya (halah!).

Crispynya itu lho..menambah sensasi ‘kriuk’ !! hahaaa.

Yang agak unik dari ayam goreng disini adalah disediakannya 2 jenis sambal, yaitu sambal matang dan sambal mentah. Tinggal pilih aja sambal mana yang sesuai dengan selera lidah kita. Menurut gw sih, sambal yang ‘mantap’ dan bener-bener kerasa adalah sambal matang. Lebih terasa pedasnya. Namun bila anda tidak suka dengan sambal yang terlalu pedas, anda bisa mencicipi sambal mentah.Tergantung selera aja.

Mengenai harganya, seinget gw menu ayam goreng ini + nasi + minuman totalnya Rp 13.000. Cukup murah, dengan segala kualitas yang tersajikan.😀

———

Sekian,

GBU

🙂

——–

note : *this review has been approved by kitareview.com/ayam_goreng_prambanan_asli_jogja.


Leave a Reply

