Hang Out : Dapur Bebek

14 Apr

Selasa, 13 Apil 2010.

Satu lagi tempat makan bebek yang mantap di Bandung : Dapur Bebek. Sampai saat ini tercatat cabang Dapur Bebek di Bandung aja ada 4 (Jl. Sukamenak, Jl. Bojongsoang, Jl. Margacinta, dan Jl. Dipati Ukur), dan kali ini gw berkesempatan untuk berkunjung ke cabang terdekat *menurut gw tongue *, yaitu cabang Dipati Ukur. Letaknya tepat disamping Bank BCA yang di perempatan Dago dibawah flyover, tepatnya di Jl. Dipati Ukur 1.

Tempat makannya sih ga besar-besar amat, tapi kalo penuh bisa nampung sampe sekitar 40 orang. Berkebalikan dengan ukuran tempat makan ini, ukuran menu yang gw pesen mungkin bisa bikin kenyang hanya dengan ngeliatnya aja. shocked

Entog Asap dan Bebek Asap. Mungkin pada penasaran apa bedanya ‘entog’ dengan ‘bebek’ ? *itu juga yg gw tanyain ke petugasnya tongue *, dan simak jawaban yang gw dapet.

kalo entog itu ukurannya lebih super dari bebek“. shocked shocked

Langsung aja gw mesen kedua menu tersebut. Dan memang menu andalan Dapur Bebek ini adalah Entog Asap dan Bebek Asap. Jadi sekalian ngebandingin rasa keduanya seperti apa. lol

entog asap

bebek asap

Meskipun berbeda ukuran (si entog emang lebih gede dari bebek), tapi keduanya sama-sama terasa nikmat. Dimasaknya dengan cara ‘diasap’ (bukan digoreng), jadi dagingnya tetep kerasa lembut. Ga terlalu keras ataupun terlalu lembek, kelembutannya terasa pas.

Ga hanya makanan daging, disini ada pilihan menu sayur-sayuran juga ternyata. Salah satunya adalah Cah Pak Coy. Akan sangat baik bila dikombinasikan antara menu daging dengan menu sayurannya, sehingga kualitas gizi tetap terpenuhi. smile

cah pak coy

Untuk minuman, Dapur Bebek ga nyediain minuman yang khas ala Dapur Bebek. Tapi disini terdapat banyak pilihan aneka juice dan ‘float’, contohnya Cappucino Float, Melon Float, dan Orange Float. Tinggal pilih aja tergantung selera. lol

cappucino float

melon float

orange float

Mengenai harga, menurut gw sih relatif ga terlalu mahal. Menu makanan diatas berkisar 12.000-16.000 (belum termasuk minuman). Bila ditambah minuman, kira-kira per orangnya perlu merogoh kocek senilai 20.000-25.000. Mungkin bisa dibilang agak lumayan, tapi yang pasti perut kenyang. tongue

Well, selamat mencoba. lol

———–

Sekian,

GBU

🙂

———–

*note : this review has been approved and published in kitareview.com/Kuliner/Bandung/Dapur_Bebek and OpenRice.com/Dapur_Bebek.🙂

11 Responses to “Hang Out : Dapur Bebek”

  1. malicemrc January 31, 2011 at 5:44 pm #

    hahahaa😀

    wah sedap-sedap tuh, blom pernah coab c, hehe

  2. azis January 27, 2011 at 11:09 am #

    wah sedap-sedap tuh, blom pernah coab c, hehe

  3. malicemrc September 25, 2010 at 11:29 pm #

    yoi, sebagai pecintabebek harus donk ! hahaaa😀

    hmm,,saatnya dicoba ni, gw blm pernah yg satu ini.. tp sering lewat sih… bebek asapnya namppol tu kynya…😀

  4. pecandubebek September 22, 2010 at 1:59 pm #

    hmm,,saatnya dicoba ni, gw blm pernah yg satu ini.. tp sering lewat sih…

    bebek asapnya namppol tu kynya…😀

  5. dewi August 4, 2010 at 7:06 pm #

    salam kenal..
    kayanya di Purwokerto dah ada cabangnya tuh, oia klo butuh pasokan bebek afkir bisa hubungi sy di 081228883321
    kirim ke Bandung jg bisa.
    Thank’s

  6. malicemrc August 1, 2010 at 1:58 pm #

    wah ini yang punyanya dapur bebek? hehehe🙂

    terima kasih atas kunjungannya,,,
    di antos kasumpinganana lagi ya,,,,
    kami siap melayani lagi,,,
    hehe,,

  7. ririn August 1, 2010 at 12:27 pm #

    terima kasih atas kunjungannya,,,
    di antos kasumpinganana lagi ya,,,,
    kami siap melayani lagi,,,
    hehe,,

  8. malicemrc July 10, 2010 at 1:48 pm #

    lebih tepat ngomong langsung ke yg punya dapur bebeknya mungkin, saya cuma konsumen biasa😀

    pa kalo masi butuh pasokan karkas bebek bisa hubungi sy di 085220487552 sy siap supply.

  9. arief July 10, 2010 at 1:44 pm #

    pa kalo masi butuh pasokan karkas bebek bisa hubungi sy di 085220487552 sy siap supply.

  10. malicemrc April 14, 2010 at 3:56 pm #

    cariin lagi yah, menu2 yang rada2 unik buat nambah menu di pondok juice “ONDOZ” ……

    oke tante, nantikanlah🙂

  11. Jeanne Tomasowa April 14, 2010 at 2:52 pm #

    cariin lagi yah, menu2 yang rada2 unik buat nambah menu di pondok juice “ONDOZ” ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: