Hang Out : Nasi Jambronk & Nasi Bumbung

30 Apr

Sabtu, 3 April 2010.

Weekend pertama di bulan April 2010 ini gw melanjutkan kegiatan wisata kuliner di Bandung tercinta. Pilihan jatuh pada Nasi Jambronk & Nasi Bumbung, yang terletak di Jl. Gatot Subroto 46a (tepat diseberang Hotel Papandayan). Unik juga, nama tempat makan sama dengan nama menunya. Dilihat dari namanya, Nasi Jambronk & Nasi Bumbung nampak-nampaknya merupakan tempat makan bergenre sundanese.

Menu andalan disini tidak lain dan tidak bukan adalah sama seperti nama tempat makannya, yaitu nasi jambronk dan nasi bumbung. Gw nyobain Nasi Jambronk Cumi (Rp 24.000). Penampakannya cukup sederhana : ‘nasi tumpeng’, emping, dan tempe yang disajikan diatas inke . Cuminya sendiri adalah cumi yang digoreng tepung.

Nasi Jambronk Cumi

Menu lain adalah jenis nasi yang satu lagi, yaitu nasi bumbung (nabung). Dipesanlah Nabung Empal (Rp 22.000) karena penasaran. Dan ternyata benar, dari penampakannya saja sudah unik : nasi yang dibungkus di dalam potongan bambu. Kita harus menarik terlebih dahulu daun pembungkus nasi tersebut keluar dari bambu, untuk kemudian disatukan dengan gepuk dan tahu di inke. Nabung Empal cocok untuk penggemar rasa asin karena nasi tersebut telah dileburkan dengan ikan asin. Buat yang lebih merasa nyaman dengan rasa manis, bisa ditambahkan dengan kecap manis. Tergantung selera saja.

Nasi Bumbung Empal

Selamat mencoba !😀

———–

Sekian

GBU

🙂

———-

*note : this review has been approved and published on kitareview.com/Kuliner/Bandung/Nasi_Jambronk_’n_Nasi_Bumbung.😀

2 Responses to “Hang Out : Nasi Jambronk & Nasi Bumbung”

  1. malicemrc May 11, 2010 at 2:11 pm #

    pasti enak tuh nasi jambong & bumbung, tapi harga mahal banget….
    klo yang murahan ada gak…?

    mmm menurut gw sih biasa aja. waktu itu kesini cuma pengen nyobain aja, baru denger ada nasi jambronk n nasi bumbung itu. kl yg agak murahan? ada nih, Dapur Bebek, sepotongnya 16rebu tapi kenyang banget hehehe😀

  2. andi May 11, 2010 at 12:29 am #

    pasti enak tuh nasi jambong & bumbung, tapi harga mahal banget….
    klo yang murahan ada gak…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: