Hang Out : Kedai Nyonya Rumah

17 Jun

Sabtu, 22 Mei 2010.

Sebenernya nyobain makan disini lebih ke penasaran ama nama tempat makannya. “Kedai Nyonya Rumah“. Apakah pemiliknya bernama Rumah ? Kedai kepunyaan Tante Rumah, istri dari Pak Rumah? (Halo selamat siang betul dengan rumah Bapak Rumah?). Hahaha. Gatau juga deh. Yang jelas, dulu katanya nyokap pernah nyobain yang di Jl. Naripan 92c, tapi ga terlalu nyaman tempatnya. So kali ini kita nyobain cabang Kedai Nyonya Rumah yang laen, tepatnya yang di Jl. Trunojoyo 29.

Kedai Nyonya Rumah

Untuk ukuran ‘kedai’, kedai Nyonya Rumah cabang Trunojoyo ini terbilang cukup keren. Gimana ngga, kedai disini punya taman di halaman blakang, kolam ikan plus garden view yang lumayan shocked. Makan disini kerasa nyaman banget dah.


Oke langsung ke menu, kapan makannya kalo foto-foto mulu lol. Seperti biasa, gw mengawali pesanan dengan bertanya ke petugasnya apa menu favorit disini. Dan seperti telah gw duga, dia menawarkan menu-menu yang harganya mahal-mahal hahaha huffy : Nasi Garang Asam Iga (Rp 32.500). Namanya lumayan aneh jg sih, so gapapa, dicobain aja dulu smile. Definisi menu ini adalah : Nasi putih dan Iga Sapi dengan kuah rasa segar asam manis. Lumayan enak, meskipun kl gw makan iga biasanya bumbunya manis, bukan asam.

Nasi Garang Asam Iga

Selain itu, ada juga yang namanya Nasi Ulam Ayam (Rp 23.500). Lagi-lagi yang namanya aneh, kali ini mirip nama temen gw. Hahaha. Gpp, yang penting kayaknya ada ayamnya hahaha tongue. Definisinya adalah : nasi campur “bumbu khas Nyonya Rumah” + ayam goreng kemiri + telur dadar + ikan teri + sambal goreng tempe + sayuran + krupuk + sambal. Panjang amat. Mungkin ada sedikit kemiripan ama nasi timbel komplit, tapi nasi campur “bumbu khas Nyonya Rumah”nya ini oke punya. Mantap pokonya !! *puas*

Nasi Ulam

Karena masih laper juga *ini laper apa stress shocked*, kita coba menu laen, kali ini steaknya. Dipesanlah steak yang katanya favorit juga disini, yaitu Java Steak (Rp 36.500). Kayanya ini yang paling favorit deh, soalnya paling mahal huffy. Penampakannya komplit juga sih, sesuai definisinya : Haas sapi dimasak dengan saus khas Nyonya Rumah+ sayuran + telor rebus + acar disajikan dengan nasi putih/kentang goreng . Ngeliatnya aja uda kenyang. mad

Java Steak

Sebagai penutup, gw nyobain minuman yang jadi ciri khas disini, yaitu Es Cingcau Degan (Rp 12.500). Lagi-lagi namanya aneh…apa itu “degan” ? Di menu sih definisinya : Cincau dicampur dengan degan -ciri khas Nyonya Rumah. Mantap. Oiya, kalo kurang manis, bisa minta tambah gula merahnya.

Es Cingcau Degan

Well, selamat mencoba lol

——

Sekian

GBU

πŸ™‚

—–

*note : this review has been approved and published in OpenRice.com/Bandung/Kedai_Nyonya_Rumah.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: