Hang Out : Sop Konro Marannu

26 Jun

Senin, 10 Mei 2010.

Entah kenapa gw tiba-tiba pengen ngerasain makanan Makassar *halah*. Liat di internet, katanya ada nih di Bandung tempat yang jual makanan Makassar. Namanya Sop Konro Marannu. Gw langsung mikir jenis sop apa lagi ini. Biasanya di Bandung adanya sop buntut, lalu apapula ni sop konro marannu ??

Alamatnya ternyata ga jauh-jauh amat, dia ada di Jl. Martadinata 62. So ane langsung saja menuju TKP .

Sesampainya disana, seperti biasa ane bertanya, “gan, menu favoritnye ape nih?” tongue.
Dia jawab, “wah, hot-trit disini Konro Bakar gan !” shocked.

Takut gagal pertamax, langsung aja ane buru-buru pesen tu Konro Bakar (Rp 32.500) smile. Beudeuuuh baru ngeliat penampakannya aja uda tambah ngiler. Ini adalah daging iga yang dibakar. Lumayan gede lho dagingnya shocked. Konro bakar terasa manis, mungkin pengaruh bumbunya.

Konro Bakar

Oia, untuk menyantap daging konro bakar ini lu harus ‘brutal’ shocked. Artinya, ga perlu jaim-jaiman. “Ngga banget” deh sok-sok elegan makan iga bakar pake sendok-garpu-pisau. Kudu make tangan ! tongue. Tau sendiri gimana susahnya makan daging iga yg masih nempel d tulangnya. Belom blepotan belom kerasa puasnya smile.

Jadi disini kita belajar 1 hal : sangat ga nyaman makan konro bakar pas lagi kencan. Kecuali lu nyaman ngeliat pacar lu ngabisin daging konro secara membabi-buta sambil blepotan dan ‘ujan sana-sini’ pas lagi ngobrol tongue.

Lanjut.

Karena haus, ane panggil lagi tuh petugasnya, “Gan, haus nih, minta yang ijo-ijo donk !” tongue.
Gataunya si petugasnya jawab, “Maap gan, disini yang ijo-ijo bukan cendol, tapi Es Pisang Ijo” lol.

Lalu datanglah Es Pisang Ijo (Rp 11.000) ke meja ane. Kalo di Bandung mungkin mirip es campur kali ya, tapi yang ini isinya bukan sekoteng, alpuket, kelapa, dll. Isinya kaya tepung terigu gt, plus pisang ijo. Es pisang ijo ini kerasa manis soalnya emang pake sirup / gula. Seger banget dah tongue.

Es Pisang Ijo

Menu laen yang gw coba adalah Es Pallu Butung (Rp 10.000). Penampakannya kurang lebih mirip ama es pisang ijo, tapi ini pisangnya ga ada ijo-ijonya dan uda dipotong-potong. Mantap !

Es Pallu Butung

Well, selamat mencoba !

——–

Sekian

GBU

πŸ™‚

——-

*note : this review has been approved and published in OpenRice.com/bandung/rumah_makan_sop_konro_marannu. πŸ˜€

4 Responses to “Hang Out : Sop Konro Marannu”

  1. malicemrc June 30, 2010 at 10:48 am #

    hm, bingung dimananya? cara masukin gambar bergerak ? biasa aja kok, ‘add image’, cuma pilih gambar yang formatnya .gif, bukan .jpegπŸ˜€

    lah makin bingung
    beneran bingung
    kalau aku pengen ada yang naik bajay or something like that lah, gimana caranya?

  2. tika2 June 29, 2010 at 9:13 pm #

    lah makin bingung
    beneran bingung
    kalau aku pengen ada yang naik bajay or something like that lah, gimana caranya?

  3. malicemrc June 29, 2010 at 8:55 pm #

    hai tika !πŸ˜€
    hehe itu insert pics biasa, cuma gambarnya .gif, bukan .jpeg..
    ‘gan’ itu panggilan netral aja..kependekan dari ‘juragan’πŸ˜€

    gimana caranya ada yang naik bajay? ajarin donkπŸ˜€ owh iya, Gan itu apa?

  4. tika2 June 29, 2010 at 8:51 pm #

    gimana caranya
    ada yang naik bajay?
    ajarin donkπŸ˜€
    owh iya, Gan itu apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: