Hang Out : Indischetafel

12 Sep

Sabtu, 11 September 2010.

Masih dalam suasana Idul Fitri, di malam minggu yang indah ini kami menemukan satu cafe yang namanya cukup unik : INDISCHETAFEL restaurant. Letaknya di Jl Sumatra 29, tepat sebelum Kelapa Lagoon. Karena penasaran akan namanya, maka kami sepakat untuk mengunjungi restoran tersebut. Ternyata tempat makan ini adalah bergenre Indo-Belanda, jadi masakannya ada masakan indo, ada juga masakan belandanya. Yang jadi nilai plus dari tempat makan ini adalah interiornya yang bergaya ‘Belanda kuno’, atau dengan kata lain ‘Belanda Tempo Dulu’.

Indischetafel

Langsung ke menu yuk.

Sebagai pembuka, ada yang namanya Erwtensoep (Rp 17.500). Ini adalah sup khas Belanda yang disajikan dengan irisan daging asap, sosis, dan roti bawang.

Erwtensoep

Sup pembuka yang lain ada juga Indische Soep (Rp 17.500). Sup ini adalah sup ala Indische yang isinya ada jamur, daging ayam, dan jamur. Gw pribadi lebih suka sup ini daripada Erwtensoep diatas. Hohohoo.

Indische Soep

Setelah sup pembuka, kita langsung ke menu utama. Nih ada steak yang gokil, namanya Biefstuk Noni Indische (Rp 57.500). Katanya sih ini bistik khas indo-eropa, mangkanya mahal. Hahaa. Sebagai pelengkapnya ada kentang goreng dan telor mata sapi, alias telor ceplok.

Biefstuk Noni Indische

Dan sebagai orang Indonesia, kayanya ga lengkap kalo ga makan yang namanya ‘nasi goreng’. Jadi dipesen jugalah Nasie Goreng Kampoeng (Rp 27.500). Di keterangannya tertulis : nasi goreng kampung ala Indische yang enak dan gurih rasanya. Hahaa narsis. Tapi yang menarik perhatian dari menu ini adalah keberadaan ‘menara’nya tuh. Hohohoh.

Nasie Goreng Kampoeng

Sebagai keturunan bula (hahaa!), sudah sepantasnya kalo kita juga pesen yang namanya salad. Nah, yang enak disini saladnya adalah Indische Salade (Rp 18.500). Salad ini dibuat dari kentang, apel, selada, daging ayam, roti garlic, dan mayonaise. Di lidah pun terasa pas, ga terlalu manis, asem, ato asin. Pas lah. Hohooho.

Indische Salade

Nah sebagai penutup, ada makanan khas Belanda yang kudu dicobain nih. Pokoknya belum ke Belanda deh kalo blm nyobain makanan ini : Poffertjes (Rp 15.000). Itu yang polosnya. Kalo gw, pesennya yang ada coklat-coklatnya, namanya Aarbeien Poffertjes (Rp 20.000). Dua-duanya mantap kok, lezat deh pokoknya.πŸ˜€

Poffertjes

Aarbeien Poffertjes

Abis makanannya, nih minumannya.

Ada Guava Juice (Rp 12.500). Bahasa Indonesianya adalah ‘jus jambu’.πŸ˜›

Guava Juice

Kalo banyakan, mending pesen ini : Lemon Thee (Rp 12.500). Bisa buat beberapa orang, soalnya wadahnya 1 teko sendiri.πŸ˜€

Lemon Thee

——-

Jarang-jarang bisa ngumpul sekeluarga penuh, jadi ya mari disyukuri kalo bisa makan bareng ama keluarga.πŸ™‚

Michelle-Mama

Michael

Bagian bayar hahahaa :)))

—————–

Sekian,

GBU

πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: